Lenovo Kembangkan Prosesor Mobile untuk Smartphone & Tablet?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Foto: Reuters

BEIJING - Lenovo akan memperluas eksitensinya di pasar smartphone dan tablet. Menurut kabar, perusahaan asal China itu akan merancang prosesor untuk menyumplai "otak" produk mobile-nya. 

EE Times mengungkapkan, perusahaan akan merekrut 100 ahli teknik pada pertengahan tahun ini untuk membantu tim yang mengembangkan chip mobile. Demikian dilansir dari TechRadar, Selasa (2/4/2013). 

Keputusan ini kemungkinan merespon dari laporan yang menyatakan Samsung menolak untuk menyuplai prosesor generasi terbaru mereka, Exynos 5 Octa. Hingga saat ini, laporan mengklaim bahwa Lenovo sendiri masih bebas untuk memilih pemasok prosesor, termasuk Samsung Exynos, Intel Atom dengan K800, dan MediaTek. 

Sementara itu, spekulasi yang muncul melalui laporan pekan ini menunjukkan bahwa Lenovo tengah melakukan pembicaraan dengan perusahaan elektronik asal Jepang, NEC, terkait pencaplokan divisi bisnis mobile.

Selain itu, Lenovo juga dikabarkan melakukan pembicaran dengan BlackBerry, namun perusahaan mengatakan semua keputusan akan dipertimbangkan untuk memperluas eksistensinya di luar produk PC. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/02/57/785061/lenovo-kembangkan-prosesor-mobile-untuk-smartphone-tablet

0 Responses to "Lenovo Kembangkan Prosesor Mobile untuk Smartphone & Tablet?"

Post a Comment