Dibenamkan NFC, Wii U Bisa Jadi 'Dompet Digital'

Author: Shconer Design // Category:
Tokyo - Tim hardware di Nintendo memastikan teknologi Near Field Communications (NFC), akan ditambahkan ke Wii U. Dibenamkannya NFC, memungkinkan salah satu konsolnya ini menjadi 'dompet digital'.

Ya, alasan Nintendo menghadirkan NFC ke Wii U, memang dimaksudkan agar konsol portabelnya itu bisa dipakai untuk microtransaction. Di negeri asalnya Jepang, microtransaction memang sangat populer.

Teknologi NFC sendiri kini umum dibenamkan di smartphone. Selain bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit, NFC juga bisa digunakan untuk keperluan lain misalnya membaca smart banner dan bertukar data.

"Kami juga mengeksplorasi kemungkinan fungsionalitas NFC di Wii U untuk menghadirkan metode pembayaran, terutama transaksi mikro, untuk mendukung pengalaman baru dalam bermain game," demikian kata President Nintendo Satoru Iwata kepada para investor, seperti dikutip dari Softpedia, Minggu (28/4/2013).

Sumber lain menyebutkan, Nintendo akan memanfaatkan NFC untuk meningkatkan pendapatan yang bersumber dari konten digital. Iwata yakin, ini akan lebih memudahkan pengguna membayar, saat 'belanja' konten ke Nintendo.

Namun Iwata tidak merinci, game apa saja yang akan mendapatkan banyak keuntungan dari kehadiran fitur NFC. Ini juga menjadi cara Nintendo menggairahkan penjualan Wii U. Seperti diketahui, penjualan Nintendo Wii U mengecewakan dalam tiga bulan terakhir.


(rns/rns)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/28/115440/2232256/654/dibenamkan-nfc-wii-u-bisa-jadi-dompet-digital

0 Responses to "Dibenamkan NFC, Wii U Bisa Jadi 'Dompet Digital'"

Post a Comment