Mirip Atlet, Robot Manusia Ini Mampu Angkat Besi

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Screenshot YouTube

CALIFORNIA - Seperangkat robot yang memiliki bentuk fisik menyerupai manusia, mampu menunjukkan kemampuannya dengan mengangkat benda layaknya seorang atlet angkat besi. Meskipun bukan sebuah besi berat sungguhan, namun kemampuan bergerak robot ini patut diacungi jempol.

Dilansir Robots-dreams, Minggu (28/4/2013), dinamakan Looney the Robot, sebuah robot humanoid (persis manusia) yang dikembangkan Aldebaran Robotics mendemonstrasikan keahliannya pada kompetisi angkat berat. Kompetisi ini diselenggarakan pada ajang RoboGames 2013, yang digelar 19-21 April di San Mateo, California.

Dalam sebuah video yang diunggah ke situs berbagi video gratis, YouTube, Looney the Robot mampu berdiri secara mandiri dari posisi duduk. Kemudian, ia bergerak perlahan mendekati objek mirip benda besi.

Robot dapat mengangkat objek, yang sebelumnya dibantu perlahan agar tepat ketika mencengkeram besi tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, robot yang juga diprogram untuk bisa berjalan ini membawa objek berat tersebut hingga sekira 1-2 meter ke depan.

Lalu, robot ini menjatuhkan objek besi tersebut menggunakan kedua tangannya. Anda yang ingin menyaksikan robot perkasa tersebut, bisa melihatnya melalui link ini. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/28/56/798815/mirip-atlet-robot-manusia-ini-mampu-angkat-besi

0 Responses to "Mirip Atlet, Robot Manusia Ini Mampu Angkat Besi"

Post a Comment