Penjualan Turun, Logitech Siapkan Strategi Baru

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Dvp)

ZURICH - Perusahaan aksesoris komputer, Logitech, baru saja mengungkapkan informasi mengenai pencapaian tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2013. Meski menderita kerugian yang tidak terlalu besar, namun perusahaan asal Swiss ini sudah menyiapkan strategi baru untuk menghadapi tahun fiskal yang akan datang.

Menurut beberapa informasi yang beredar, secara regional bisnis ritel yang dimiliki oleh Logitech menunjukkan angka yang stabil. Namun hal ini tidak termasuk di wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA). Demikian dilansir dari Softpedia, Jumat (26/4/2013).

"Di Eropa, kombinasi antara lingkungan makro ekonomi dengan persaingan yang sulit pada pasar Personal Computer (PC), mampu menghambat bisnis kami pada kuartal ke empat. Penjualan lini produk Mouse dan Keyboard untuk daerah Amerika dan Asia ternyata mampu tumbuh sekira 14 persen, sementara untuk penjualan PC secara global turun 14 persen," ujar CEO dan President Logitech, Bracken P. Darrel.

Logitech mengklaim bahwa keputusan untuk menghadirkan strategi penjualan terbaru merupakan langkah tepat yang harus diambil oleh perusahaan. Perusahaan tersebut juga menganggap kehadiran strategi yang baru ini merupakan awal kebangkitan Logitech.

"Kami telah menyiapkan strategi baru guna mempersempit fokus kami. Restrukturisasi perusahaan, prioritas terhadap sumber daya untuk menciptakan produk yang baru merupakan salah satu fokus penting perusahaan. Kombinasi dari keseluruhan fokus dan penghematan biaya membuat kami yakin untuk meningkatkan pendapatan pada tahun fiskal mendatang," tambah Darrel. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/26/324/798169/penjualan-turun-logitech-siapkan-strategi-baru

0 Responses to "Penjualan Turun, Logitech Siapkan Strategi Baru"

Post a Comment