Smart TV Samsung Makin Pintar dengan 'Empat Otak'

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Tidak hanya smartphone dan komputer tablet yang dibekali spesifikasi gahar oleh produsennya, kini Smart TV juga mulai hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah sangar.

Hal tersebut dibuktikan Samsung yang baru saja meluncurkan produk Smart TV terbarunya yang mengusung seri F8000. Demi menghadirkan fitur pintar yang semakin canggih, vendor asal Korea Selatan itu membekali Smart TV garapannya dengan prosesor quadcore.

"Kami melihat televisi sebagai lebih dari sekadar layar. Kami menghadirkan sebuah inovasi menakjubkan melalui pengalaman baru interaksi yang nyata antara manusia dan teknologi," ucap Yoo Young Kim, Managing Director Samsung Electronics Indonesia di mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Tentunya berkat prosesor 'empat otak' di dalamnya, pengguna Smart TV F8000 lebih nyaman dalam melakukan navigasi terutama saat berpindah-pindah aplikasi, layanan online dan on-air TV yang makin cepat tanpa gejala lag.

"Berkat prosesor quadcore yang tertanam dalam produk smart TV kami, membuat segalanya menjadi canggih dan memungkinkan," tambah Kim.

Tidak hanya itu, Samsung juga tidak luput menyematkan fitur Smart Interaction yang memungkinkan pengguna untuk mengatur setting tanpa harus menyentuh remote.

Jadi pengguna hanya perlu menggerakkan tangannya di depan Smart TV untuk melakukan perintah seperti membuka aplikasi, menggeser halaman atau bahkan melakukan zoom sebuah gambar.

Namun sebelum menggunakan fitur Smart Interaction, pengguna wajib terlebih dahulu memfungsikan sebuah pop-up camera yang terselip di bagian atas smart TV, karena kamera itulah yang mengenali gerakan tangan pengguna. Tidak hanya motion control, pop-up camera juga mampu mengenali voice command dan juga face recognition.

Belum lagi kemampuan yang disebut Intelligent Picture Viewing, memungkinkan kualitas gambar optimal berdasarkan konten yang pengguna jalankan.

Ditambah juga dengan kemampuan screen mirroring yang memungkinkan pengguna smartphone Samsung yang memiliki fitur All Share Cast untuk menampilkan isi layar smartphone miliknya pada layar Smart TV Samsung.


(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/25/154017/2230459/317/smart-tv-samsung-makin-pintar-dengan-empat-otak

0 Responses to "Smart TV Samsung Makin Pintar dengan 'Empat Otak'"

Post a Comment