Kalq, Keyboard Android Pesaing Qwerty

Author: Shconer Design // Category:
Amerika Serikat - Kebanyakan orang berpendapat, qwerty keyboard membuat aktivitas mengetik lebih cepat jika dibandingkan dengan mengetik di perangkat layar sentuh. Nah, kini ada pesaing fitur qwerty keyboard bernama Kalq.

Dilansir Cnet, Kamis (25/4/2013), Kalq adalah fitur keyboard di tablet Android. Fitur ini diklaim memposisikan deretan huruf secara ilmiah sehingga membuat si pengguna mengetik 34% lebih cepat.

"Sulit bagi Anda mengetik cepat dan tidak melakukan kesalahan. Masalah ini teratasi dengan keyboard baru untuk tablet Android bernama Kalq," demikian tulis si developer dalam laporannya.

Dikembangkan oleh para ilmuwan Max Planck Institute for Informatics dari University of Montana dan University of St. Andrews, Kalq dibuat seperti keyboard qwerty standard. Deretan huruf ini dibagi menjadi dua sehingga pengguna bisa dengan cepat mengenali huruf dan menekannya menggunakan kedua jempol.

Deretan huruf ini secara ilmiah dirancang untuk mengurangi jarak jempol ketika harus berpindah untuk menekan huruf berikutnya. Dengan demikian, gerakan bolak-balik jempol saat mengetik ini mulus tanpa hambatan.


(rns/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/25/144847/2230383/398/kalq-keyboard-android-pesaing-qwerty

0 Responses to "Kalq, Keyboard Android Pesaing Qwerty"

Post a Comment