LG Incar Posisi Tiga Produsen Smartphone Dunia

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Apple dan Samsung diketahui selalu berkutat memperebutkan posisi puncak sebagai produsen smartphone dunia. Namun untuk posisi tiga diam-diam telah mulai diincar oleh LG.

Hal tersebut dibuktikan lewat kesuksesannya menjual produk ponsel garapannya sebanyak 10,3 juta unit pada kuartal awal tahun 2013 ini.

Pertama kalinya bagi LG mencapai prestasi penjualan ponsel di atas 10 juta unit. Bahkan diprediksi produsen yang berasal dari Korea Selatan tersebut bakal mengukuhkan penjualan ponsel sebanyak 45 juta unit hingga akhir tahun.

Menurut laporan yang dirilis oleh Strategy Analytics, sejauh ini hanya Apple dan Samsung yang sukses menjual ponsel hingga diatas 40 juta unit. Diikuti oleh Nokia yang sukses menjual hingga 35 juta unit ponsel.

Kabarnya LG memang berencana menembus penjualan di atas 40 juta unit pada tahun ini melalui strategi peluncuran produk baru, marketing yang agresif, dan juga pendistribusian yang lancar.

Salah satunya adalah rencana LG yang akan meluncurkan Optimus G2 pada kuartal II nanti. Dilanjutkan dengan peluncuran smartphone layar fleksible OLED pertama di dunia pada kuartal akhir 2013.

Dikutip detikINET dari Vr-zone, Jumat (26/4/2013), LG sepertinya juga harus waspada dengan Huawei. Kabarnya, raksasa asal China tersebut sukses menjual 10 juta unit ponsel pada kuartal akhir tahun lalu dan diprediksi akan menembus 60 juta unit pada akhir tahun.

(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/26/165753/2231573/317/lg-incar-posisi-tiga-produsen-smartphone-dunia

0 Responses to "LG Incar Posisi Tiga Produsen Smartphone Dunia"

Post a Comment