Iwata: Banyak Orang Berfikir Wii U Adalah Wii Ditambah Pad

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Softpedia)

TOKYO - Nintendo mungkin sedang kecewa karena beberapa bulan belakangan ini mengalami sedikit masalah pada penjualan konsol. Kejadian ini bahkan membuat Presiden Nintendo, Satoru Iwata angkat bicara, beliau juga kecewa pada beberpa judul permainan yang gagal mencapai target penjualan.

Berbicara kepada para investor, Iwata telah meyakini bahwa penjualan konsol Wii U gagal mencapai target sejak meluncur perdana pada November. Beberapa masalah seperti sulitnya pengguna mengakses layanan eShop dan lainnya bisa dibilang menjadi biang menurunnya penjualan konsol.

Dikutip dari Computerandvideogames, Jumat (26/4/2013), Nintendo mengungkap bahwa secara keseluruhan, perusahaan tersebut berhasil menjual konsol sekira 3,45 juta unit hingga 31 Maret. Perusahaan asal Jepang tersebut bahkan sempat membuat awal yang bagus dengan menjual sekira 450 ribu unit hanya dalam waktu 3 bulan pertama.

Iwata menjelaskan pada para investor bagaimana cara untuk kembali meningkatkan penjualan konsol Wii U, adalah dengan cara memperbaiki komunikasi untuk menjelaskan kelebihan dari produk besutannya. Selain itu, perusahaan juga harus menyiapkan perangkat lunak terbaik secara konsisten.

"Beberapa orang telah salah paham dengan menganggap bahwa konsol Wii U merupakan Wii dengan tambahan Pad untuk permainan, dan yang lainnya bahkan menganggap Wii U Gamepad sebagai perangkat aksesori tambahan yang dihubungkan dengan Wii. Kami merasa sangat bertanggung jawab karena tidak berusaha dengan keras untuk memberikan konsumen informasi mengenai produk," ungkap Iwata. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/26/326/798040/iwata-banyak-orang-berfikir-wii-u-adalah-wii-ditambah-pad

0 Responses to "Iwata: Banyak Orang Berfikir Wii U Adalah Wii Ditambah Pad"

Post a Comment