Foto Bocoran 'Si Retro' Olympus E-P5 Menyeruak

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Kehadiran kamera Olympus E-P5 rumornya sudah merebak beberapa waktu lalu. Dan kini, foto yang diyakini sebagai wujud dari kamera tersebut muncul di internet.

Apa yang menarik dari anggota lini PEN keluaran Olympus ini adalah salah satunya dari sektor desain. Disebut-sebut, desain yang diusung untuk E-P5 terinspirasi dari kamera jadul Olympus PEN F yang dijual pada tahun 1960-an.



(Olympus PEN F/PetaPixel)


Diprediksi juga bahwa E-P5 tidak dibekali dengan electronic viewfinder (EVF). Meski begitu ada kemungkinan ia hadir dengan external viewfinder yang memiliki resolusi 2,44 juta titik.

Nah, foto yang dipublish oleh situs 43rumors agaknya membuktikan rumor yang dimaksud. Jika benar foto tersebut adalah penampakan resmi dari E-P5, maka bisa dilihat bahwa desain retro menjadi salah satu daya tarik bagi pengguna.

Dan jika dibandingkan dengan desain milik E-P3, font yang dipakai untuk namanya pun berbeda. Ia mengambil gaya font yang sama dengan PEN F.

Spesifikasi lainnya mencakup lensa kit 17mm f/1.8, sensor 16 MP, built-in WiFi dan kecepatan autofocus yang ditingkatkan. Bahkan kabarnya lebih cepat dibandingkan E-M5.

Dikutip dari PetaPixel, Jumat (26/4/2013), piranti tersebut diprediksi akan dihargai sekitar USD 1.000 lengkap dengan lensa kit. Masih dari isu yang beredar, pengumuman peluncurannya disebut-sebut akan dilakukan pada 9 Mei 2013 nanti.


(sha/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/26/135237/2231329/1277/foto-bocoran-si-retro-olympus-e-p5-menyeruak

0 Responses to "Foto Bocoran 'Si Retro' Olympus E-P5 Menyeruak"

Post a Comment