Sanken Optimis Kuasai 70% Pasar Standing Dispenser

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
PT. Istana Argo Kencana (Sanken) meluncurkan dispenser Duo Gallon/Foto: Andina Librianty-okezone.com

JAKARTA - Sanken sebagai salah satu produsen dispenser di Indonesia semakin optimis menguasai pasar. Produsen berbagai barang elektronik itu menargetkan bisa menguasai 70 persen pasar standing dispenser pada tahun ini.

Optimisme itu diungkapkan oleh Marketing Director Sanken Teddy Tjan dalam acara  media Gathering Visit To Sanken Factory di Curug - Cukanggalih, Tangerang, Kamis (24/4/2013). Diungkapkan Teddy, Sanken saat ini menguasai pasar dispenser tipe standing di Indonesia sebesar 40 persen.

"Secara general, kami memiliki banyak saingan. Tapi saat ini kami memimpin di pasar dispenser untuk yang standing sebesar 40 persen, karena memang kami lebih banyak bermain di dispenser yang standing," jelas Teddy.

Ia pun yakin dominasi Sanken di pasar dispenser akan terus berlanjut hingga tahun ini. Optimisme itu didukung dengan meluncurnya dispenser Duo Gallon Sanken, yang diprediksi bisa mendorong pertumbuhan pangsa pasar standing dispenser.

"Jika ditambah dengan Duo Gallon, kami prediksi bisa bertambah 30 persen untuk dispenser standing. Jadi tahun ini bisa jadi 70 persen (pangsa pasar)," tuturnya.

Adapun pabrik Sanken di Tanggerang, memproduksi 700 hingga seribu dispenser setiap hari atau secara total mencapai 360 ribu dispenser yang diproduksi dalam satu tahun. Untuk Duo Gallon, karena produk serupa belum ada di pasar, maka Sanken memproduksi 10 ribu unit dalam bulan ini.

Lebih lanjut, Teddy menuturkan bahwa saat ini tingkat penggunaan komponen dalam negeri Sanken telah mencapai 65 persen. Sehingga, katanya, akan lebih mudah bagi Sanken memenangkan projek dari pemerintah yang lebih dominan memilih produk dengan tingkat komponen dalam negeri yang tinggi.

"Tingkat komponen dalam negeri kami mencapai 65 persen. Dengan begitu, kami mendapatkan keuntungan untuk projek dari pemerintah yang biasanya mengutamakan produk dari komponen dalam negeri," pungkas Teddy. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/25/324/797495/sanken-optimis-kuasai-70-pasar-standing-dispenser

0 Responses to "Sanken Optimis Kuasai 70% Pasar Standing Dispenser"

Post a Comment