Triwulan I 2013, Samsung Untung Rp76,7 Triliun

Author: Shconer Design // Category:
Logo Samsung
Logo Samsung (recordere.dk)

VIVAnews - Samsung baru saja mengumumkan laporan kinerjanya pada triwulan pertama tahun 2013. Vendor ponsel terbesar di dunia itu melaporkan telah membukukan laba bersih sebesar US$7,9 miliar, atau Rp76,7 triliun.

Pencapaian ini meningkat 50 persen jika dibandingkan pada triwulan tahun 2012. Penjualan ponsel dan tablet yang kuat di pasar global menjadi kunci perusahaan Korea Selatan ini hingga menduduki posisi puncak sampai hari ini.

Dalam laporan yang sama, dilansir The Verge, Samsung mengaku telah mengantungi laba bersih sebesar US$6,45 miliar, atau setara Rp62,7 triliun dari total pendapatan kotor US$47,6 triliun, atau Rp462,71 triliun.

Samsung optimistis peluncuran Galaxy S4 di dunia dalam beberapa bulan ke depan akan berpengaruh kuat pada pencapaian kinerjanya di triwulan berikutnya.

"Kami merasakan kompetisi yang semakin sengit di bisnis ponsel karena perluasan lini produk kami yang mulai menjangkau segmen menengah ke bawah," kata Robert Yi, Senior Vice President and Head of Investor Relations Samsung Electronics. "Sementara pertumbuhan perangkat TV terus tumbuh stabil, terutama di sejumlah negara berkembang," ucapnya.

Ke depan, Samsung memproyeksi daya dorong penjualan TV akan sangat dipengaruhi oleh produk hi-end, seperti 4K TV. (kd)

 


Sumber : http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/408353-triwulan-i-2013--samsung-untung-rp76-7-triliun

0 Responses to "Triwulan I 2013, Samsung Untung Rp76,7 Triliun"

Post a Comment