Notebook Android Berbasis Intel Dilengkapi Keyboard Docking?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi notebook Android (Foto: Maximumpc)

CALIFORNIA - Intel melalui keterangan dari Executive Vice President and Chief Product Officer, Dadi Pelmutter mengonfirmasi bahwa raksasa prosesor asal Santa Clara, Amerika Serikat ini akan meluncurkan notebook Android dengan banderol harga terjangkau.

Dilansir Tomshardware, Minggu (28/4/2013), pejabat Intel ini mengungkapkan bahwa perangkat seharga USD200 (sekira Rp1,94 juta) menggunakan teknologi Atom SoCs "Bay Trail". Teknologi tersebut umumnya digunakan pada notebook berbasis platform Android, bukan sistem operasi Windows 8.

"Kami memiliki teknologi canggih yang memungkinkan sebuah titik harga dengan biaya efektif," ungkap Perlmutter. Lebih lanjut ia mengatakan, harga laptop Windows 8 akan bergantung pada bagaimana Microsoft menetapkan harga Windows 8.

Sehingga, menurutnya laptop Windows 8 akan memiliki banderol yang relatif tinggi. Umumnya, original equipment manufacturer (OEM) mendukung Android karena platform open-source dan Google tidak mengenakan biaya lisensi.

Microsoft, di sisi lain diduga mengurangi biaya lisensi dalam menanggapi permintaan untuk produk Windows 8. Perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat ini pada Maret menawarkan Windows 8 dan bundling Office untuk beberapa sistem layar sentuh dengan biaya USD30, bukan USD120.

Belum diketahui seperti apa notebook Android ini, namun kemungkinan Microsoft akan menjual perangkat tersebut sebagai tablet dengan opsi keyboard (docking). Model hibrida atau campuran ini memungkinkan perangkat ditransformasi dalam bentuk notebook atau tablet, sesuai kebutuhan penggunanya. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/28/57/798805/notebook-android-berbasis-intel-dilengkapi-keyboard-docking

0 Responses to "Notebook Android Berbasis Intel Dilengkapi Keyboard Docking?"

Post a Comment