Vine Segera Hadir di Android

Author: Shconer Design // Category:
Amerika Serikat - Vine memang masih sangat muda. Namun layanan berbagi video milik Twitter ini siap memperluas platformnya. Vine nantinya tak hanya tersedia untuk perangkat iOS, tapi juga merambah Android.

Dikutip dari Mashable, Minggu (28/4/2/2013), dua pendiri Vine, Dom Hofmann dan Rus Yusupov menyebutkan aplikasi Vine untuk Android akan tersedia dalam waktu dekat. Namun keduanya menolak merinci kapan tepatnya.

Vine juga baru saja mengajukan update untuk gadget iOS ke Apple App Store. Update ini nantinya memungkinkan pengguna melakukan tag friend di video.

Vine memang sangat menarik. Aplikasi berbagi video berdurasi enam detik ini langsung direspons hangat tak lama setelah dirilis. Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter pun memujinya sebagai karya seni.

"Saya rasa secara keseluruhan ini adalah bentuk seni baru. Sangat menakjubkan melihat setiap foto, saya ingin gambar itu bergerak, saya menantinya bergerak. Dimanakah suaranya?," ujar Dorsey menceritakan ketika Vine baru dikembangkan.

Dirilis sejak Januari silam, Vine memang pertama kali dihadirkan untuk pengguna perangkat iOS. Namun Twitter dan pendiri Vine berjanji akan membuat aplikasi Vine ke platform lain, dan tampaknya janji itu segera mereka realisasikan.

Dengan Vine, pengguna bisa membuat video dalam durasi beberapa detik, kemudian meng-uploadnya. Dengan keterbatasan waktu rekam, tampaknya Vine memang dibuat bukan untuk berbagi video berdurasi panjang.

Lebih tepatnya, ngetweet ala Twitter dengan postingan video -- bukan kata 140 karakter. Vine, sukses menapaki posisi teratas sebagai aplikasi gratis paling banyak didownload pada Apple App Store versi iPhone. Pencapaiannya ini didapatnya tak sampai 3 bulan setelah dirilis.

(rns/rns)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/28/100326/2232218/398/vine-segera-hadir-di-android

0 Responses to "Vine Segera Hadir di Android"

Post a Comment