Open Source Diyakini Tetap 'Seksi' di Indonesia

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Pemilihan solusi TI open source diprediksi akan tetap seksi. Tak hanya secara global, untuk pasar Indonesia peminatnya pun diyakini masih akan besar.

Menurut IDC, belanja TI Indonesia diperkirakan bisa mencapai USD 15,8 miliar pada akhir tahun 2013, karena meningkatnya belanja ICT perusahaan.

Continuum Survey IDC tahun 2012 juga menunjukkan bahwa 32% perusahaan Indonesia yang diwawancarai, mencari cara untuk melakukan efisiensi dan pengurangan biaya infrastruktur TI mereka saat ini.

"Red Hat optimis mengenai besarnya minat terhadap solusi open source di wilayah ini dan secara global," Menurut Damien Wong, General Manager Red Hat ASEAN.

Red Hat sendiri mengklaim siap membuka diri dengan mitra-mitra di Indonesia untuk menjangkau pelanggan lokal, dan menciptakan sebuah ekosistem yang didukung kedua belah pihak.

Untuk bisa lebih mendukung peluang pertumbuhan di ASEAN, Red Hat akan terus berinvestasi dalam pemasaran khusus bagi mitra, dukungan penjualan dan teknis untuk menjaga kesinambungan ekosistem mitra channel.

Dalam laporan pendapatan baru-baru ini, Red Hat mencapai pertumbuhan keuntungan selama 44 kuartal berturut-turut. Red Hat saat ini menyediakan solusi bagi lebih dari 90% perusahaan yang masuk dalam daftar Forbes 500. Mencakup sejumlah bisnis vertikal, termasuk layanan finansial, teknologi dan media, telekomunikasi dan penyedia layanan, dan instansi pemerintah.

Red Hat berencana untuk mempekerjakan sekitar 600-800 tenaga baru pada tahun anggaran 2014, yang akan mendukung penjualan dan layanan pelanggan di ASEAN.

"Bekerjasama dengan channel kami dan menumbuhkannya merupakan hal penting bagi Red Hat untuk bisa memberikan solusi open source yang terpercaya dan siap pakai bagi konsumen kami di ASEAN," pungkas Damien, dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2013).

(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/25/180400/2230648/319/open-source-diyakini-tetap-seksi-di-indonesia

0 Responses to "Open Source Diyakini Tetap 'Seksi' di Indonesia"

Post a Comment