Meski Berat, Indosat Selamati Erik Meijer ke Garuda

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Erik Meijer kini tinggal menunggu waktu untuk mengisi posisi direksi di Garuda Indonesia. Mayoritas pemegang saham maskapai pelat merah itu sudah merestui Erik, termasuk dari Indosat yang sudah mengikhlaskannya pergi.

Indosat mengaku senantiasa mendukung pemerintah Indonesia. Termasuk salah satunya dengan melepaskan Erik Meijer yang saat ini masih menjabat sebagai Director & Chief Commercial Officer Indosat.

"Indosat senantiasa mendukung pemerintah, meskipun dengan berat hati kami melepas Pak Erik untuk jabatan barunya di Garuda Indonesia," kata Adrian Prasanto, Head of Corporate Communication Indosat kepada detikINET, Jumat (26/4/2013).

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Erik untuk penugasan barunya dan berharap dapat memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Garuda Indonesia di masa mendatang," lanjutnya.

Sebelumnya, sekitar 98% pemegang saham Garuda Indonesia telah menyetujui penunjukan Erik Meijer sebagai Direktur Komersial. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, Erik bakal menggantikan posisi Elisa Lumbantoruan.

"Saya tidak ingat berapa, tapi ada 98% (pemegang saham) setuju. Kalau kita lihat background dia, ya (direktur) komersial," ujar Emir usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Garuda di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Secara umum, jajaran manajemen Garuda Indonesia belum mengenal dekat sosok Erik. Namun, direksi Garuda siap berkoloborasi dan bekerjasama membangun Garuda ke kancah internasional.

"Tantangan Garuda ke depan kan cukup menantang. Saya sendiri belum mengetahui secara mendalam Pak Erik Meijer ini. Tapi karena kita menerima penugasan pemegang saham tentunya kita benar-benar kerjasama," pungkas Emir.

(ash/eno)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/26/143349/2231372/328/meski-berat-indosat-selamati-erik-meijer-ke-garuda

0 Responses to "Meski Berat, Indosat Selamati Erik Meijer ke Garuda"

Post a Comment