Intel Ivy Bridge-E Lebih Ngebut Ketimbang Sandy Bridge-E

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Xbitlabs)

CALIFORNIA - Pengujian yang dilakukan di China dari forum Coolaler.com, menunjukkan bahwa Intel Ivy Bridge-E lebih cepat beberapa persen ketimbang Sandy Bridge-E. Kecepatan Ivy Bridge-E mampu menggungguli hingga 11 persen.

Dilansir Xbitlabs, Kamis (25/4/2013), bukan rahasia bahwa mikroprosesor ekstrem generasi berikutnya dari Intel Corp dengan kode nama Ivy Bridge-E akan lebih kencang ketimbang seri chip Core i7-3800/3900 "Sandy Bridge-E". Berdasarkan hasil tes awal yang diperoleh oleh penggemar di China dari forum Coolaler.com, prosesor desktop high-end baru bisa mencapai 10 persen lebih cepat dari seri prosesor tercanggih keluaran Intel.

Coolaler.com merupakan website milik salah satu overclockers profesional papan atas dunia. Salah satu anggotanya yang dipercaya, mengungkap perbandingan antara Intel Core i7-3970X “Sandy Bridge-E” dengan apa yang ia klaim sebagai Intel Core i7-4960X “Ivy Bridge-E”.

Seri Ivy Bridge-E disebut-sebut sebagai chip desktop berkemampan paling tinggi di tahun ini. Melalui sebuah tabel benchmarks, terlihat bahwa kemampuan Intel Core i7-4960X melampaui Intel Core i7-3970X.

Pengujian benchmark ini meliputi 3DMark, Cinebench 11.5, CPUMark99, SuperPi dan wPrime. Hasil benchmarks ini bisa memberi gambaran terkait peningkatan kerja yang diharapkan dari chip baru (Intel Ivy Bridge-E) ketimbang seri pendahulunya. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/25/324/797704/intel-ivy-bridge-e-lebih-ngebut-ketimbang-sandy-bridge-e

0 Responses to "Intel Ivy Bridge-E Lebih Ngebut Ketimbang Sandy Bridge-E"

Post a Comment