45% Perusahaan Masih Pakai Windows XP

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Microsoft (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Microsoft masih berjuang memindahkan semua pengguna Windows XP ke versi sistem operasi (OS) yang lebih baru. Sayangnya, hingga saat ini belum semua pengguna Windows XP bermigrasi ke Windows 7 atau Windows 8.
 
Dilansir dari Softpedia, Sabtu (27/4/2013), menurut AppSence yakni “mitra emas” Microsoft yang menawarkan solusi virtualisasi pengguna, 45 persen dari organisasi atau perusahaan masih menggunakan Windows XP. Langkah perusahaan yang belum pindah ke OS terbaru dinilai cukup riskan, mengingat per 8 April 2014 Microsoft tidak akan lagi menyediakan pembaruan dan patch keamanan untuk Windows XP.
 
Karena Windows XP akan resmi pensiun pada April tahun depan, maka Microsoft menghimbau semua orang untuk pindah ke Windows 7 dan Windows 8 sesegera mungkin. Seiring dengan masih banyaknya pengguna Windows XP, OS berusia 11 tahun ini juga merupakan OS kedua paling populer di dunia saat ini.
 
Berdasarkan data Net Applications, Windows 8 masih memiliki 38 persen pangsa pasar, di belakang Windows 7 yang saat ini memimpin dengan 45 persen pangsa pasar.
 
Selain data dari AppSense, sebelumnya sebuah perusahaan Inggris bernama Avande melakukan survei yang melibatkan 200 Direktur IT dan Chief Information Officer (CIO). Hasilnya, 43 persen petinggi perusahaan itu menyatakan bahwa saat ini perusahaannya tidak punya rencana pindah ke OS yang lebih baru dari Windows XP.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/27/325/798575/45-perusahaan-masih-pakai-windows-xp

0 Responses to "45% Perusahaan Masih Pakai Windows XP"

Post a Comment