Seru! Iron Man 3 Dalam Format 4D

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Demi makin menghadirkan kesan realistis, saat ini sudah banyak film yang hadir dalam format 3D. Namun bagaimana bila film action superhero yang dibumbui beragam aksi dan tampilan grafis memukau diputar dalam format 4D?

Hal itulah yang bakal dipersembahkan oleh sebuah bioskop di Nagoya, Jepang. Film komersial pertama yang akan ditampilkan dalam format 4D ini adalah film superhero yang saat ini paling dinanti, Iron man 3!

Bila format 3D hanya memberikan nuansa realistis melalui manipulasi mata, format 4D lebih menarik lagi. Sebab penonton juga dapat merasakan lingkungan kejadian yang terjadi dalam film. Hal tersebut dimungkinkan karena bioskop 4D memiliki kursi yang dapat bergerak, efek cipratan air, asap, hingga efek aroma bau.

Adalah Korona World yang disebut-sebut mengkonversi film Iron Man 3 menjadi format 4D. Sedangkan alasan Korona World memilih Iron Man 3 sebagai film pertama yang dibekali format 4D garapannya adalah karena film yang diperankan oleh Robert Downey Jr. tersebut merupakan film action paling dinanti saat ini.

"Film Iron Man 3 berjalan sempurna pada format 4D," ucap Tagiki Ishiguro selaku juru bicara Korona World seperti dikutip detikINET dari The Hollywood Reporter, Jumat(26/4/2013).

Tidak hanya di Jepang, sejatinya bioskop 4D juga telah hadir di beberapa negara seperti China, Korea Selatan, Rusia, Meksiko, dan bahkan Thailand, serta beberapa negara di Amerika Selatan.

Namun sistem 4D di dalamnya dijalankan oleh perusahaan bernama CJ Group. Sedangkan Ishiguro sesumbar sistem yang digunakan oleh Korona World lebih baik karena merupakan penyempurnaan dari teknologi yang digunakan oleh CJ Group.

Korona World berencana mulai memperluas ekspansinya dengan menghadirkan ke bioskop lainnya di Jepang dan juga Amerika Serikat. Namun pesaingnya CJ Group sepertinya lebih agresif karena kabarnya perusahaan tersebut telah berencana menghadirkan format 4D untuk sebanyak 200 bioskop di tahun ini.

(ash/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/26/075121/2230943/398/seru-iron-man-3-dalam-format-4d

0 Responses to "Seru! Iron Man 3 Dalam Format 4D"

Post a Comment