Telkomsel Kawal APEC dengan 100 BTS Baru

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Telkomsel serius mempersiapkan jaringan telekomunikasi menghadapi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung pada bulan Oktober 2013 mendatang di Bali.

Dukungan juga diberikan untuk serangkaian pertemuan pendahuluan seperti APEC Telecomunications and Information (APECTEL) Ke-47 yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 22-27 April 2013 di Padma Resort Legian, Bali.

"Kualitas jaringan menjadi fokus utama Telkomsel tahun ini, mengingat berbagai perhelatan tingkat internasional diadakan di Bali, terutama KTT APEC serta beberapa pertemuan pendukung yang melibatkan delegasi pemerintahan dari 21 negara se-Asia Pasifik," ungkap Ganot Sunoto Head of ICT Network Management Division Telkomsel Regional Bali Nusra.

Pada kuartal I 2013, Telkomsel telah menggelar lebih dari 20 base transceiver station (BTS) tambahan di kawasan Nusa Dua dan sekitarnya yang menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT APEC.

Seiring penggelaran BTS tersebut, penambahan kapasitas, perluasan jangkauan, dan peningkatan kualitas jaringan secara otomatis turut dioptimalkan. "Kami berharap dapat segera merampungkan pembangunan sekitar 100 BTS baru khusus untuk mempersiapkan kesuksesan penyelenggaraan KTT APEC," jelas Ganot, dalam keterangannya, Jumat (26/4/2013).

Dalam dukungan bagi pertemuan APECTEL Ke-47, Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas jaringan 3G hingga dua kali lipat dibandingkan hari normal di Padma Resort Legian yang menjadi lokasi utama pertemuan. Optimasi jaringan juga dilakukan pada 12 BTS di sepanjang jalur Bandara Ngurah Rai hingga kawasan Legian.

Telkomsel juga membuka booth pelayanan untuk melayani kebutuhan komunikasi para peserta APECTEL dan pelanggan. Di samping layanan isi ulang pulsa, tersedia kartu perdana simPATI Turis yang memberikan gratis 50 menit untuk panggilan internasional ke lebih dari 50 negara melalui layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) 01017, gratis 10 SMS internasional ke seluruh negara di dunia, dan gratis layanan data sebesar 2 MB untuk mengakses internet.

Pertemuan APECTEL Ke-47 yang diikuti sekitar 200 orang delegasi dari 21 negara se-Asia Pasifik membahas beragam isu seputar teknologi komunikasi dan informasi dalam skala global.

Di antaranya pemanfaatan cloud computing untuk mendukung platform tele-health, program pelatihan untuk edukasi pencegahan penyalahgunaan teknologi komunikasi dan informasi, dan pengembangan jaringan broadband yang ramah lingkungan.

Telkomsel pun dipercaya untuk memaparkan keberhasilan dan tantangan industri telekomunikasi seluler di Indonesia dalam mengimplementasikan pemanfaatan layanan mobile payment dan teknologi ramah lingkungan.

(ash/eno)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/26/171627/2231596/328/telkomsel-kawal-apec-dengan-100-bts-baru

0 Responses to "Telkomsel Kawal APEC dengan 100 BTS Baru"

Post a Comment