Apple Gagal Patenkan iPad Mini

Author: Shconer Design // Category:

iPad Mini (cnet)
Washington - Apple dikenal gemar mendaftarkan paten teknologi atau nama yang diklaim miliknya. Sayangnya untuk nama iPad Mini, mereka kurang beruntung.

Dilansir BBC dan dikutip detikINET, Senin (1/4/2013), kantor US Paten and Trademark Office menolak pendaftaran paten nama iPad Mini yang diajukan Apple. Pasalnya, nama tersebut dianggap tidak punya arti unik.

Selain itu, nama Mini sudah banyak digunakan untuk mendeskripsikan bermacam perangkat handheld digital. Apple pun harus menunjukkan bahwa mini adalah nama khusus yang pantas diberikan untuk mereka.

Jika nantinya tidak mampu membuktikan persyaratan tersebut, Apple dilarang mengajukan hak eksklusif atas kata atau desain yang diperlukan pihak lain untuk mendeskripsikan produk atau layanan mereka.

Apple memang masih bisa memprotes keputusan tersebut sampai bulan Juli. Dan jika mereka bisa mengajukan alasan lebih kuat, mungkin saja akhirnya paten iPad Mini diberikan.

iPad Mini yang berukuran 7,9 inch diluncurkan Apple pada Oktober 2012. Dan dipasarkan sejak awal November tahun lalu dengan sambutan cukup meriah.



( fyk / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/01/114551/2208134/399/apple-gagal-patenkan-ipad-mini

0 Responses to "Apple Gagal Patenkan iPad Mini"

Post a Comment