Havok Siapkan Physic Engine untuk Smartphone

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Tidak hanya untuk game pada komputer desktop, Havok yang dikenal sebagai penggarap Physic Engine dikabarkan juga bakal merambah smartphone.

Adalah Project Anarchy, penelitian yang dikabarkan tengah dilakukannya yang bertujuan untuk mengaplikasikan physic engine garapannya pada perangkat genggam.

Lebih lanjut dijelaskan, Havok bakal menggunakan engine yang sama dengan yang disematkannya pada game populer Assassin’s Creed, Skyrim dan Skylanders.

Dengan begitu, game yang hadir pada smartphone nantinya bakal memiliki physic engine dan AI tool sendiri, yang tentunya akan membuat gerakan dalam game menjadi lebih realistis dan natural.

Bila Project Anarchy telah selesai, selain physic engine khusus smartphone, Havok juga berencana untuk turut menyertakan teknologi Havok Vision Engine miliknya yang telah diisi sample game dan tutorial bagi para developer game smartphone untuk membantunya agar lebih mudah dalam menciptakan game yang menarik.

"Kami sudah tidak sabar untuk melihat prosesor smartphone dengan kinerja tinggi untuk dijalankan pada kemampuan tertingginya," demikian seperti dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (26/3/2013).


( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/03/28/172408/2206505/317/havok-siapkan-physic-engine-untuk-smartphone

0 Responses to "Havok Siapkan Physic Engine untuk Smartphone"

Post a Comment