Duet Google-Warner vs Apple-Beats

Author: Shconer Design // Category:
Tidak ingin kalah dari Apple yang menggandeng Beats untuk menghidupkan kembali layanan streaming musik miliknya, Google pun telah menggaet Warner Music untuk mengembangkan layanan serupa.

Dalam perjanjian yang telah disetujui kedua belah pihak, seperti dilansirBillboard dikatakan Google telah memiliki hak untuk dapat menggunakan dua layanan streaming musik yang dimiliki Warner Music. 

Nantinya kedua layanan tersebut bakal hadir bagi sistem operasi Android, Google Play, dan juga Youtube.

Layanan musik streaming Google dikabarkan bakal hadir bagi pengguna Android maupun Youtube dalam bentuk paket layanan tertentu yang nantinya bakal ditawarkan Google.

Sayangnya saat coba dikonfirmasi ke kedua belah pihak, baik Warner Music maupun Google yang diwakili oleh Youtube masih enggan untuk berkomentar terkait kerjasama yang telah mereka galang tersebut.

Namun dugaan kuat mengatakan, sejatinya Google mengincar pengguna Youtube yang berhasil mencetak 800 juta unique visitor tiap bulannya. 

Yang bila layanan streaming musik tersebut telah disematkan dalam Youtube, maka dengan sendirinya menobatkan layanan streaming musik Google sebagai yang terluas di dunia. 

Tentunya karena mendompleng nama besar Youtube yang memang telah mendarah-daging pada jutaan pengguna internet di dunia.

Dikutip detikINET dari Cnet, Kamis (7/3/2013), tidak hanya Warner Music, dikabarkan Google juga sedang mendekati Universal Music dan Sony Music untuk semakin memperkaya layanan musik streaming miliknya tersebut.

Sebelumnya, demi menghidupkan kembali layanan musik streamingnya, Apple kabarnya menggandeng punggawa produsen headphone Beats Jimy Lovine. Malahan CEO Apple Tim Cook disebut-sebut sudah melakukan pertemuan khusus.

Seperti diketahui, Apple membeli perusahaan Lala.com yang saat itu nyaris bangkrut untuk menawarkan layanan musik streamingnya. Namun, tak sampai 6 bulan layanan itu dihentikan tanpa alasan jelas.

Layanan streaming musik hasil kolaborasi Apple dan Beats tersebut nantinya akan dapat diakses melalui sejumlah paket tertentu yang akan ditawarkannya.

Sumber Detik.com

0 Responses to "Duet Google-Warner vs Apple-Beats"

Post a Comment