Mungkinkah Facebook Membuat Sistem Operasi?

Author: Shconer Design // Category:

HTC Cha-Cha (ist)
Jakarta - Facebook mengirimkan sepucuk undangan untuk sebuah acara pada tanggal 4 April mendatang. Judul di undangan tersebut cukup menggelitik 'Come See Our New Home on Android'.

Sepenggal kalimat tersebut langsung memunculkan spekulasi yang sebetulnya sudah tidak asing lagi. Facebook membuat sistem operasi sendiri, mungkin saja untuk menyaingi iOS.

Seperti detikINET kutip dari Apple Insider, Sabtu (30/3/2013), dugaan muncul bahwa sistem operasi Facebook ini akan berdiri di atas Android.

Sementara beberapa orang lainnya berpendapat, ini adalah update Facebook untuk handset dengan intergrasi yang lebih mendalam. Termasuk dukungan untuk panggilan VoIP dan Facebook Messenger.

Spekulasi lain juga menyebutkan, acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan HTC. Ini berarti yang dimaksud integrasi Facebook yang mendalam untuk pengguna smartphone Android HTC.

Ini bukan pertama kalinya keduanya bekerjasama, sebelumnya HTC Chacha adalah hasil kerjasama keduanya. Tapi yang jelas, kepastian akan didadapatkan pada 4 April pukul 10 pagi di 1 Hacker Way Menlo Park, California.


( tyo / eno )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/03/30/090229/2207110/317/mungkinkah-facebook-membuat-sistem-operasi

0 Responses to "Mungkinkah Facebook Membuat Sistem Operasi?"

Post a Comment