Galaxy S4 Mini Ditenagai Prosesor Quadcore Big.LITLE?

Author: Shconer Design // Category:

Bocoran Galaxy S4 Mini (kanan/sammobile)
Jakarta - Belum lama Galaxy S4 diumumkan ke khalayak ramai, namun isu kehadiran 'sang adik' yakni Galaxy S4 mini sudah mulai panas. Rumor terbaru menyebutkan, Galaxy S4 mini dipersenjatai teknologi prosesor yang sama dengan Galaxy S4.

Bedanya bila Galaxy S4 dipersenjatai Exynos 5 Octa yang dibekali oleh dua prosesor quadcore berbasis cortex-A15 dan Cortex-A7, maka Galaxy S4 mini bakal mengusung Exynos 5 quadcore yang ditenagai dua prosesor dual core berbasis cortex-A15 dan cortex-A7 dan berjalan pada kecepatan clock 1,6 GHz dan 1,2 GHz.

Keduanya diketahui merupakan prosesor berbasis ARM yang telah mengadopsi teknologi Big.LITLE.

Bila Galaxy S4 dipastikan bakal mengusung Exynos 5410, maka Galaxy S4 mini diisukan bakal menggunakan Exynos dengan seri 5210. Sedangkan pada sektor pengolah grafis diduga kuat Samsung bakal menyandingkannya dengan Mali ataupun PowerVR.

Selain itu menurut rumor yang lebih dulu beredar, Galaxy S4 mini bakal menggunakan layar 4,3 inch Super AMOLED dengan resolusi HD yakni 960x540 pixel. Sedangkan untuk sistem operasinya menjalankan Android 4.2.2 Jellybean.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (28/3/2013), Galaxy S4 mini juga menghadirkan versi yang telah mendukung jaringan LTE. Dengan kata lain bisa dikatakan Samsung juga bakal menghadirkan Galaxy S4 mini yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon.


Baca juga:
-. 4 Fitur Memikat di Samsung Galaxy S 4.
-. Melihat Lebih Dekat Galaxy S 4.
-. Aksesoris Galaxy S4, dari Game Pad Sampai Timbangan
-. Perang Sengit Ponsel Flagship, Siapa Raja Android?


( ash / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

0 Responses to "Galaxy S4 Mini Ditenagai Prosesor Quadcore Big.LITLE?"

Post a Comment