EA: Battlefield 4 Terlalu Canggih untuk Nintendo Wii U

Author: Shconer Design // Category:

Jakarta - Battlefield 4 rencananya akan dirilis untuk berbagai platform, PC, Xbox 360, PS3 bahkan PS4 yang tak lama lagi akan dipasarkan. Namun EA menolak membuat versi Nintendo Wii U karena berbagai alasan.

Wii U sejatinya merupakan konsol terbaru besutan Nintendo yang diklaim punya spesifikasi kelas atas, sehingga dijanjikan bisa menjalankan beragai jenis game kelas berat dengan kualitas grafis yang cukup baik.

Namun sayangnya, EA Dice menganggap konsol tersebut masih belum memenuhi syarat untuk menjalankan Battlefield 4 yang memakai engine Frostbite generasi ketiga.

"Engine Frostbite tidak memiliki dukungan terhadap Nintendo Wii U. Kami tidak ingin menurunkan kualitas hanya demi mesin berspesifikasi rendah," tegas Patrick Bach, Executive Producer untuk Battlefield 4.

Dilihat dari sisi spefisikasi yang ditawarkan, Nintendo Wii U memang sedikit tertinggal dibanding Xbox 360 atau PS3. Apalagi jika dibandingkan dengan konsol generasi mendatang atau hardware PC terkini.

Namun tak dipungkiri bahwa Nintendo Wii U menawarkan sistem permainan yang unik, yakni melalui sebuah kontroler yang bentuknya menyerupai tablet PC. Namun itu belum cukup untuk membuat EA Dice kepincut.

"Ini soal kemana Anda fokus, dan yang jelas Wii U tidak termasuk bagian dari fokus kami sekarang," tandas Bach, seperti dikutip detikINET dari eurogamer, Sabtu (30/3/2013).


( eno / eno )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/03/30/133631/2207257/654/ea-battlefield-4-terlalu-canggih-untuk-nintendo-wii-u

0 Responses to "EA: Battlefield 4 Terlalu Canggih untuk Nintendo Wii U"

Post a Comment