iMessage Diserbu Serangan DDoS

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - iMessage, layanan instant messaging milik Apple, dikabarkan telah mendapatkan serangan DDoS. Kabar ini didapatkan setelah piranti iOS milik pengembang telah menjadi korban.

Menurut penulusuran, serangan dieksekusi menggunakan AppleScript sederhana, di mana penyerang dapat mengirimkan sebuah pesan spam tanpa batas kepada penerima.

Tak semua pesan yang diterima pengguna iMessage sama, tergantung pada isi pesan. Tapi ini pada akhirnya membuat aplikasi akan crash atau akan keluar pemberitahuan pada tingkat mengganggu.

Kabar baik untuk sekarang adalah bahwa serangan tampaknya hanya terbatas pada sekelompok kecil orang, dan hanya untuk perangkat yang telah di-jailbreak.

Salah satu korban bernama Paul Grant menuturkan bahwa penyerang mengirimkan ribuan pesan ke iMessage miliknya. "Apple tampaknya tidak membatasi bagaimana pesan cepat dapat dikirim, sehingga penyerang dapat mengirim ribuan pesan yang sangat cepat," kata Grant.

Korban lain yang juga developer adalah iH8sn0w. Dia menyatakan bahwa telah diserang pada Rabu malam. Ia menerima ledakan pesan mengatakan 'Halo Manusia' dan 'Kami Anonymous'. Dan Dia mampu melacak email pengirim.

Para pengembang telah menemukan bahwa serangan berasal dari akun Twitter yang menjual UDIDs, dan bahwa akun tersebut juga bertanggung jawab untuk memfasilitasi instalasi aplikasi bajakan.

Meskipun serangannya masih dalam skala kecil sekarang ini, namun tetap saja memiliki potensi untuk meluas. Sehingga pengguna perangkat iOS yang telah di-jailbreak diminta berhati-hati. Demikian yang dikutip detikINET dari Slashgear, Senin (1/4/2013).


( tyo / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/01/093559/2207888/323/imessage-diserbu-serangan-ddos

0 Responses to "iMessage Diserbu Serangan DDoS"

Post a Comment