WD Kapalkan Hard Drive "Langsing" Pertama di Dunia

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Hard drive WD 500GB (Foto: Notebookreview)

CALIFORNIA - Western Digital (WD), raksasa produsen perangkat storage asal California mengapalkan hard drive tertipis pertama di dunia. Perangkat penyimpan data ini hadir dengan ketipisan 2,5 inci.

Perusahaan yang berbasis di Irvine, Amerika Serikat ini juga mengapalkan hard drive 5mm dan perangkat solid state hybrid drives (SSHD). Kesemua perangkat ini didesain khusus untuk perangkat ultrabook dan perangkat komputer ramping lainnya.

Meskipun hardware tersebut tipis, namun kapasitas cukup besar, yakni 500GB. Tidak hanya itu, perangkat juga tangguh berkat teknologi solid state hybrid drive berkemampuan tinggi.

Perusahaan pesaing Seagate dalam pasar perangkat storage ini merancang WD Blue dan WD Black 5mm. Bentuk ultra ramping 5mm diklaim tidak hanya pas untuk perangkat dengan ruang lebih kecil, namun juga dapat menurunkan berat hingga 36 persen ketimbang hard drive laptop konvensional, yakni standar 9,5mm.

Meskipun hard drive dari WD ini tipis, namun tidak membuatnya ringkih. Bahkan, WD menyiapkan teknologi canggih yang membuat data tetap aman meski mengalami yang tidak disengaja.

Dilansir Notebookreview, Rabu (24/4/2013), hard drive WD Blue 2,5 inci 5mm dikapalkan dengan kapasitas 500GB. Kabarnya, perangkat storage ini akan dibanderol dengan harga sekira USD89 atau Rp863 ribu. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/324/797080/wd-kapalkan-hard-drive-langsing-pertama-di-dunia

0 Responses to "WD Kapalkan Hard Drive "Langsing" Pertama di Dunia"

Post a Comment