Cara NASA Selamatkan Bumi dari Hantaman Asteroid

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi (Foto: Nationalgeographic)

CALIFORNIA - Badan antariksa Amerika, NASA ingin mengidentifikasi asteroid yang bergentayangan di luar angkasa. Sebuah rencana untuk menangkap asteroid tidak hanya dilakukan untuk tujuan penelitian, tetapi juga menyelamatkan Bumi dari hantaman asteroid berbahaya.

Dilansir Nationalgeographic, Kamis (11/4/2013), upaya menangkap asteroid ini akan dilancarkan dengan bantuan robot otomatis. Asteroid tersebut kemudian dipindahkan ke area tertentu di luar angkasa untuk diteliti astronot.

Selain diteliti, NASA juga memungkinkan untuk melakukan pengerukan sumber daya dari batu luar angkasa tersebut. Proyek ini tampaknya seperti film fiksi ilmiah, namun sesungguhnya ini adalah salah satu proyek dukungan dari pemerintah AS serta komunitas luar angkasa.

Tujuan dilakukannya proyek ini juga memungkinkan NASA untuk mempelajari bagaimana mengidentifikasi asteroid yang bergerak menuju Bumi. Selain itu, mempelajari bagaimana mengubah lajur gerak asteroid.

"Misi ini merupakan prestasi teknologi yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang akan mengarah pada penemuan-penemuan ilmiah baru," ungkap Charles Bolden, NASA Administrator. NASA juga berharap bisa menemukan cara agar astronot bisa mempelajari bagaimana membuat perjalanan panjang ke Mars.

"Ini inisiatif dengan menyatukan teknologi sains NASA dan upaya eksplorasi manusia untuk mencapai tujuan presiden AS mengirim manusia ke asteroid pada 2025," jelasnya. (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/11/56/789732/cara-nasa-selamatkan-bumi-dari-hantaman-asteroid

0 Responses to "Cara NASA Selamatkan Bumi dari Hantaman Asteroid"

Post a Comment