Windows Phone Kini Lebih Laku Dibanding BlackBerry

Author: Shconer Design // Category:

Jajaran ponsel dengan OS Windows Phone (ist)
New York, AS - Jangan dulu coret nama Windows Phone dari daftar pesaing Android dan iOS. Setidaknya menurut data Net Applications, sistem operasi besutan Microsoft ini sudah bisa mengalahkan BlackBerry.

Laporan yang dirilis dari data Maret 2013 itu memperlihatkan, bahwa Windows Phone menguasai pangsa pasar sebesar 1,50%. Tergolong kecil untuk menempatkannya di posisi ke-4, di bawah Java ME.

Tapi kabar baiknya, Windows Phone masih lebih baik dari BlackBerry yang menempati posisi ke-5 dengan market share sebesar 1,38%. Demikian seperti dikutip detikINET dari Neowin, Rabu (3/4/2013).

Laporan ini juga menjadi kabar buruk bagi BlackBerrry, karena pada kenyataanya BlackBerry 10 dan Z10 yang diluncurkan sejak beberapa bulan lalu tak mampu mengatrol posisi perusahaan asal Kanada tersebut.

Jika membandingkan pencapaian di Februari, posisi kedua perusahaan ini tidak jauh berbeda. Pangsa pasar BlackBerry sebesar 1,39% sedangkan Windows Phone 1,39%. Nah, sedangkan posisi pertama masih dikuasai oleh iOS dengan market share 61,41% disusul Android dengan pangsa 24. 85%.

Sebelumnya, Microsoft mengklaim penjualan handset berbasis Windows Phone sudah cukup menggembirakan. Bahkan mereka menyatakan bahwa Windows Phone lebih laris dari BlackBerry dan iPhone di beberapa negara.

"Windows Phone mencapai pangsa pasar 10% di beberapa negara dan menurut laporan terakhir IDC, pengapalannya melampaui BlackBerry di 26 wilayah dan melampaui iPhone di 7 negara," kata Frank X Shaw, Corporate Vice President Microsoft.

Akan tetapi, Shaw tidak menjelaskan secara detail di negara mana saja Windows Phone mengalahkan iPhone dan BlackBerry. Sedangkan data IDC yang diambil mungkin laporan kuartal terakhir 2012.



( tyo / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/03/080952/2209961/317/windows-phone-kini-lebih-laku-dibanding-blackberry

0 Responses to "Windows Phone Kini Lebih Laku Dibanding BlackBerry"

Post a Comment