Twitter Buktikan Teori Matematika dalam 140 Karakter

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Softpedia)

CALIFORNIA - Aplikasi sosial media Twitter memang membatasi penggunanya dalam melakukan posting, dengan hanya memperbolehkan hingga 140 karakter untuk tiap posting-nya. Batasan tersebut membuat tiap pemilik akun harus pintar-pintar menggunakan padanan kata, agar informasi yang disampaikan tetap sesuai keinginan.

Akan tetapi, sepintar apapun kita berusaha untuk menyederhanakan sebuah bahasa hingga mencapai 140 karakter, tetap saja ada hal yang tak bisa dijelaskan dengan menggunakan karakter yang sedikit. Matematika salah satu contohnya, ilmu berhitung ini tampaknya akan sulit dijelaskan menggunakan 140 karakter sekeras apapun Anda mencobanya.

Namun anggapan ini dibantah oleh sebuah akun Twitter bernama @TinyProof. Akun ini justru mencoba membuktikan bahwa rumus yang sulit dalam ilmu matematika pun, mampu dijelaskan melalui sebuah posting Twitter yang hanya dibatasi hingga 140 karakter.

"Periodicizing f(x)=x in [-π,π] gives Fourier coefficients c_n = i(-1)^n/n (n≠0), c_0=0. By Parseval, Σ1/n^2 = ∫[-π,π] x^2 dx/4π = π²/6," tulis akun @TinyProof, seperti dilansir dari Softpedia, Rabu (3/4/2013).

Siapa yang menyangka ini bukanlah rumus Aljabar untuk kelas 6, @TinyProof melalui posting pada akunnya memberikan contoh mengenai salah satu rumus sulit dalam ilmu matematika. Akun ini jelas membuktikan, bahwa batasan pada sebuah posting bukanlah halangan untuk menyampaikan informasi.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/03/55/785554/twitter-buktikan-teori-matematika-dalam-140-karakter

0 Responses to "Twitter Buktikan Teori Matematika dalam 140 Karakter"

Post a Comment