Temui Presiden Korsel, Gaya Bill Gates Dianggap Tak Sopan

Author: Shconer Design // Category:
Seoul - Bill Gates belum lama ini mengunjungi Korea Selatan. Di Negeri Ginseng itu, pendiri dan chairman Microsoft ini sempat menjadi buah bibir karena dianggap kurang sopan pada presiden.

Bill Gates menemui Presiden Korsel Park Geun hye. Nah, pada saat mereka bersalaman, salah satu tangan Gates dimasukkan ke saku celana dan gayanya terlalu santai. Perilaku ini dianggap tidak pantas di sana.

Foto Bill Gates saat menyalami Park pun muncul di halaman depan beberapa media setempat. "Perbedaan kultural atau tanda tidak hormat?" tulis koran JoongAng Ilbo.

Masyarakat dan budaya di Korea Selatan memang hierarki serta sangat mementingkan etika. Dan sensitif terhadap perilaku tidak hormat yang dinilai menyinggung kebanggaan nasional.

Sikap Bill Gates yang dianggap tidak sopan pun ramai diperbicangkan di media sosial. "Bahkan meskipun ada perbedaan budaya, ada perilaku yang pantas di saat-saat tertentu," tulis seorang user di Twitter.

Bill Gates bertemu dengan sang presiden untuk memperbincangkan berbagai topik, termasuk soal perkembangan teknologi. Demikian seperti dikutip detikINET dari AFP, Rabu (23/4/2013).


FotoINET: Bill Gates Sowan ke Presiden Korsel & Samsung.
(fyk/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/24/151458/2229347/398/temui-presiden-korsel-gaya-bill-gates-dianggap-tak-sopan

0 Responses to "Temui Presiden Korsel, Gaya Bill Gates Dianggap Tak Sopan"

Post a Comment