Sigma Usung Lensa Zoom dengan Aperture Konstan f/1.8

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Sigma memberikan pilihan lensa baru bagi konsumen. Secara resmi mereka telah mengumumkan lensa yang menawarkan aperture konstan f/1.8.

Di saat lensa zoom lain menawarkan angka bukaan maksimal f/2.8, keluarnya lensa berikut tak ayal mendapat sorotan.

Adalah lensa zoom Sigma 18-35mm f/1.8 DC HSM yang ditujukan bagi kamera dengan sensor APS-C. Dengan bukaan konstan yang dimilikinya, maka pengguna akan tetap mendapatkan aperture besar tersebut di semua panjang fokal.

Dengan f/1.8 pula, konsumen akan diuntungkan di kondisi low-light atau jika ingin mendapatkan ruang tajam yang sempit.

Sigma mengatakan pengembangan lensa ini merupakan sebuah tantangan. Untuk mendapatkan aperture tersebut, teknisi dari manufaktur lensa third party ini harus melakukan kompensasi, termasuk di bagian distorsi dan aberasi.

Fitur lain yang ada di lensa adalah Super Multi-Layer Coating untuk mengurangi flare dan ghosting dan jarak fokus minimum 28cm, demikian seperti dikutip dari PopPhoto, Jumat (19/4/2013).

Terdapat hypersonic motor untuk autofocus yang cepat dan tenang. Lensa ini memiliki diafragma melingkar dengan 9-blade dan bobot piranti keseluruhannya adalah 810 gram. Sayangnya, informasi harga dan ketersediaan untuk piranti yang tersusun atas 17 elemen dalam 12 grup ini belum diungkapkan.


(sha/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/19/132723/2224978/1277/sigma-usung-lensa-zoom-dengan-aperture-konstan-f-18

0 Responses to "Sigma Usung Lensa Zoom dengan Aperture Konstan f/1.8"

Post a Comment