Perang Plesetan ala Google & Microsoft

Author: Shconer Design // Category:

Ilustrasi (Jeruk Nipis)
Jakarta - Bagi kaum awam, April Fool’s Day atau April Mop adalah sebuah hari yang akan dimanfaatkan untuk mengerjai orang lain. Tetapi bagi Google dan Microsoft, tanggal 1 April adalah hari dimana mereka mengibarkan bendera 'perang' dan saling menyerang dengan melemparkan ledekan terhadap produk masing-masing.

Awalnya, Google merilis sebuah prank lewat video yang mempromosikan fitur terbaru Gmail bernama 'Gmail Blue'. Di dalam video tersebut, Google juga menambahkan sebuah tagline yang berbunyi 'completely redesign and recreate something, while keeping it exactly the same'.

Slogan tersebut dituding sengaja ditampilkan untuk mengejek proyek terbaru Microsoft bernama Windows Blue yang akan merilis fitur-fitur dan user interface terbaru sekitar akhir tahun 2013.

Namun Microsoft bukannya tanpa perlawanan. Tidak menunggu waktu lama, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut langsung mengubah tampilan Bing, search engine milik Microsoft. Menjadi serupa dengan Google, lengkap dengan warna-warna khasnya.

Namun ketika user memasukkan kata 'Google' di dalam kotak pencarian, maka akan terlihat panel yang di bagian samping kanan bawah berubah dan tertulis 'I’m Feeling Confused', plesetan dari 'I’m Feeling Lucky' ala Google.

Tak cukup dengan plesetan-plesetan tersebut, Microsoft juga kembali mengejek Google dengan sebuah pesan 'Bila ada rasa-rasa lain yang lebih enak di dunia ini, mengapa kalian masih harus memilih rasa vanilla?'. Pesan tersebut jelas ditujukan untuk menyerang sistem operasi Android yang kerap menggunakan nama-nama yang lucu, seperti Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, dan Key Lime Pie.

Tampaknya, persaingan antara Google dan Microsoft sudah naik ke tahap selanjutnya dengan semakin memanfaatkan hari-hari istimewa di berbagai kesempatan.



( jsn / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/134028/2209301/398/perang-plesetan-ala-google-microsoft

0 Responses to "Perang Plesetan ala Google & Microsoft"

Post a Comment