Pendapatan Microsoft & Google Naik

Author: Shconer Design // Category:
detail berita

CALIFORNIA - Beberapa perusahaan raksasa teknologi mulai melaporkan pendapatan pada kuartal pertama tahun ini. Dalam laporan keuangan terbaru, Microsoft dan Google mengalami pertumbuhan pendapatan.

Google memperoleh pertumbuhan pendapatan USD3,35 miliar untuk kuartal pertama 2013. Naik 16 persen dari laporan tahun sebelumnya. Demikian dilansir dari T3, Sabtu (20/4/2013). 

Sementara itu, penjualan PC dan sambutan yang kurang baik dari Windows 8 nyatanya tidak mempengaruhi pendapatan perusahaan. Raksasa piranti lunak asal Redmon itu membukukan USD6 miliar pada laporan tiga bulanan pertama tahun ini. Naik 17 persen pada periode yang sama tahun lalu. 

Senior analis di Fort Pitt Capital mengatakan bahwa kesuksesan Microsoft dipengaruhi perubahan penjualan dari Windows dan Office. "Microsoft berhasil mengubah strategi, ke perusahaan penyedia software enterprise dan angka berbicara," katanya. 

"Kekuatan dari server serta perangkat, dan melakukan cara yang tepat dengan menjual lisensi, membantu menambal penurunan penjualan PC," tukasnya. 
(fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/20/55/794840/pendapatan-microsoft-google-naik

0 Responses to "Pendapatan Microsoft & Google Naik"

Post a Comment