Microsoft Terapkan Sistem Otentifikasi 2 Tahap

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Computerandvideogames)

WASHINGTON - Microsoft tahun ini sedang mendominasi pemberitaan di dunia maya. Setelah sebelumnya banyak dikritik konsumen pengguna Xbox atas kehadiran fitur Always On, Always Connected, kali ini perusahaan asal Amerika Serikat ini memberikan sebuah gebrakan dengan rencana menerapkan fitur keamanan otentifikasi 2 tahap.

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang beredar, perusahaan Xbox ini ingin menghilangkan otentifikasi 2 tahap dengan menawakan akun dengan sistem keamanan tunggal pada berbagai layanan dan perangkat lunak besutannya. Demikian dilansir dari Computerandvideogames, Jumat (19/4/2013).

Para pelanggan Windows, Xbox Live, dan Skype rencananya akan diberikan pilihan untuk meng-upgrade akun mereka untuk menggunakan sistem otentifikasi 2 langkah. Sistem ini nantinya akan meminta pengguna untuk melengkapi alamat email atau nomor telefon tambahan yang akan digunakan sebagai otentifikasi cadangan.

Penggunaan sistem keamanan dua tahap ini dimaksudkan Microsoft, untuk mendekatkan layanan yang ada dengan menggunakan satu sistem secara bertahap. "Sebuah akun Microsoft merupakan kunci untuk membuka pengalaman antar produk, baik melalui Windows PC ke Windows Phone, dari Xbox ke Outlook.com, dan banyak lagi," ungkap Microsoft.

Kabarnya, Januari lalu Microsoft berencana untuk mengganti layanan Xbox Voice Chat dengan Skype. Rencana ini akan dilakukan melalui sebuah langkah yang akan menempatkan layanan VOIP pada pusat perusahaan di seluruh dalam lingkup perangkat lunak komunikasi. (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/19/326/794496/microsoft-terapkan-sistem-otentifikasi-2-tahap

0 Responses to "Microsoft Terapkan Sistem Otentifikasi 2 Tahap"

Post a Comment