Microsoft Pastikan Kehadiran Tablet "Mini" Windows 8

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Surface (Foto: Reuters)

CALIFORNIABanyak rumor beredar tentang rencana Microsoft menghadirkan tablet kecil dengan layar sentuh berbasis Windows 8. Terkini, Microsoft akhirnya buka suara bahwa rencana tersebut memang sedang dikerjakan.
 
Dilansir dari Neowin, Jumat (19/4/2013), Chief Financial Officer Microsoft Peter Klein, menyatakan bahwa Microsoft sedang bekerjasama dengan mitra original equipment manufacturer (OEM) untuk mengembangkan perangkat Windwos 8 berukuran kecil dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Sayangnya, Klein tidak mengungkapkan produsen PC mana yang akan merilis produk tersebut, termasuk ukuran produk, harga, dan waktu peluncuran.
 
Pada Maret, Microsoft diketahui telah secara diam-diam meminimalkan resolusi untuk tablet Windows 8 menjadi 1024x768, turun dari kebutuhan resolusi sebelumnya yaitu 1366x768. Langkah Microsoft itu diduga menjadi jalan tengah untuk memungkinkan produsen PC untuk membuat tablet Windows 8 dengan ukuran lebih kecil dan murah.
 
Adapun Microsoft, juga dikabarkan sedang menggarap tablet berukuran 7 atau 8 inci dengan resolusi layar 1024x768. Tablet itu diprediksi akan lebih murah dibandingkan seri Surface yang ada saat ini dan bisa bersaing dengan harga iPad mini dan Nexus 7.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/19/57/794334/microsoft-pastikan-kehadiran-tablet-mini-windows-8

0 Responses to "Microsoft Pastikan Kehadiran Tablet "Mini" Windows 8"

Post a Comment