Diretas, Ubisoft Matikan Layanan Download

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Gamesinsider)

MONTREUIL - Ubisoft Entertainment baru-baru ini menginformasikan akan mematikan sementara layanan download pada Uplay akibat peretasan yang terjadi sebelumnya. Masih belum ada informasi mengenai waktu yang dibutuhkan Ubisoft untuk memperbaiki layanan, kabarnya peretasan ini memungkinkan Hacker mengunduh game secara bebas.

Uplay merupakan sebuah platform dari Ubisoft yang melayani jual beli judul permainan. Perusahaan asal Prancis ini mengklaim informasi pribadi dari akun para pengguna Uplay tetap dalam keadaan aman meski layanan mengalami peretasan, dan layanan lain dari Uplay juga akan kembali pulih segera.

Ubisoft memang enggan mengungkapkan secara detil mengenai peretasan yang dialami oleh layanan Uplay. Namun menurut beberapa informasi, terdapat kelemahan dalam launcher aplikasi Uplay yang memungkinkan Hacker mengelabui sistem perangkat lunak guna mengunduh permainan yang mereka mau.

Akibatnya, para Hacker memiliki akses penuh untuk mengunduh beberapa judul permainan yang belum diluncurkan secara resmi seperti Far Cry 3: Blood Dragon, dan judul permainan lainnya meski hal tersebut masih dibantah Ubisoft.

Bahkan beberapa catatan kecil dari game bergenre first person shooter tersebut telah muncul di YouTube beberapa waktu lalu, seperti dilansir Idg, Rabu (10/4/2013). (amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/10/326/789258/diretas-ubisoft-matikan-layanan-download

0 Responses to "Diretas, Ubisoft Matikan Layanan Download"

Post a Comment