CEO Kakao Talk Bicara Soal Duet Sherina & Big Bang

Author: Shconer Design // Category:
Jakarta - Membangun basis pengguna menjadi hal pertama yang dilakukan Kakao Talk di Indonesia. Untuk mencuri perhatian, aplikasi messaging asal Korea ini pun menggandeng penyanyi Sherina Munaf dan boyband Negeri Ginseng, Big Bang.

"Di Indonesia, kami baru saja mulai membangun user base. Itu yang pertama kami lakukan. Untuk itu kami berupaya menarik perhatian pengguna agar mendownload aplikasi ini, kami menggunakan Sherina dan Big Bang," kata Co-CEO Kakao Talk Sirgoo Lee, saat ditemui di hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Menurutnya, image Sherina dan Big Bang merefleksikan apa yang ingin Kakao Talk lakukan di Indonesia, yakni memadukan konten dan selebritis lokal dengan luar. Big Bang adalah artis ternama asal Korea demikian juga Sherina di Indonesia. Keduanya juga menjadi simbol generasi baru yang sedang hit di Indonesia.

"Ini mengenai bagaimana mengkolaborasikan suatu inovasi teknologi yang terbaik," ujar Sirgoo.

Ia mengklaim, sejauh ini respons yang Kakao Talk dapat sangat baik. Bahkan dikatakannya, meski baru sekitar dua pekan terjun ke mass market, respons pengguna di luar ekspektasi.

"Kami melihat ada lebih dari 100 ribu download dan ini terus bertumbuh sangat signifikan," lanjut Sirgoo.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 29 Maret 2013, Kakao Talk mencatat ada 120 ribu pengguna terdaftar harian. Aplikasi ini juga diklaim berada di urutan teratas Google Play Indonesia untuk kategori aplikasi gratis. Ini melonjak drastis dari sebelumnya di posisi 60-an dalam kurun waktu 3 bulan.

Untuk itu, Kakao Talk pun berkolaborasi dengan developer lokal, menciptakan emoticon khusus mulai dari stiker selebriti hingga karakter atau jargon terkenal.

Ada lebih dari 18 set emoticon 'rasa' Indonesia tersedia di item store, termasuk emoticon artis Indonesia seperti Afgan, Aming, Saykoji dan Fitri Tropica.


Baca juga: Adu Keren WhatsApp, Line, Kakao Talk & WeChat.

(rns/ash)
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/19/160441/2225244/398/ceo-kakao-talk-bicara-soal-duet-sherina-big-bang

0 Responses to "CEO Kakao Talk Bicara Soal Duet Sherina & Big Bang"

Post a Comment