3 Pilar Produk IBM Siap Terapkan Konsep Smarter Planet

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Semenjak divisi Personal Computer (PC) diambil penuh Lenovo pada 2005, bisnis IBM pun lebih terfokus dalam menyediakan solusi TI. Perusahaan yang berbasis di Armork, New York, Amerika Serikat (AS) itu pun memiliki tiga pilar bisnis utama, software, server, dan data center. 

"Anak-anak muda sekarang banyak yang tidak tahu IBM, bahkan generasi yang dulu tahunya produk PC kami, padahal kami sudah tidak bergerak pada bisnis itu," kata Country Manager Brand and Communications IBM Indonesia Anita Bernardus saat bertandang ke markas Okezone, Jumat (18/4/2014). 

Karenanya,  Anita mengatakan, perlu adanya edukasi agar konsumen mulai aware terhadap IBM dan mengetahui bisnis utama kami. "Teknologi bukan hanya soal perangkat, melainkan layanan-layanan yang menyokong hardware juga sangat penting dalam dunia TI, perlu adanya edukasi soal itu," imbuhnya. 

"Produk kami memang untuk kalangan enterprise dan tidak secara langsung berhubungan dengan konsumen seperti halnya gadget. Kami meninggalkan PC karena mulai mengambil fokus ke software server, dan data center," tuturnya. 

Nah, ke depan perusahaan yang didirikan oleh Charles Ranlett Flint juga memiliki konsep Smarter Planet. Di mana dengan layanan dan produk yang dimiliki IBM, bukanlah hal yang mustahil bila solusi-solusi perusahaan dapat mendorong untuk menciptakan kehidupan yang lebih canggih. 

"IBM punya konsep Smarter Planet, itu disokong dari Smart Manufactory, Smart Foof, Smart Education, Smart Hospital, Smart Transportation, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai perangkat yang didukung solusi dan layanan IBM hal itu bisa direalisasikan," tutupnya.

IBM melepas bisnis PC-nya bukan karena alasan. Perusahaan beranggapan, persaingan di sektor PC sudah sangat banyak. Data terbaru juga menunjukkan bahwa pengapalan perangkat tersebut terus mengalami penurununan. 

Untuk diketahui, belum lama ini IBM dipercaya oleh Telkomsigma untuk membangun dan meningkatkan jasa layanan Data Center di Indonesia. Sebagai pusat data tier-3 dan tier-4 yang bakal dibangun di Sentul, Jawa Barat, IBM menyediakan up-time secara optimal sehingga bisa menjadi host core system serta surrounding system penggunanya.  (fmh)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/19/325/794299/3-pilar-produk-ibm-siap-terapkan-konsep-smarter-planet

0 Responses to "3 Pilar Produk IBM Siap Terapkan Konsep Smarter Planet"

Post a Comment