Tak Ada NFC di iPhone 5S?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Apple (Foto: Mashable)

CALIFORNIA – iPhone terbaru sepertinya tidak akan mendukung teknologi Near Field Communication (NFC). Pasalnya, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook menilai NFC masih dalam masa pertumbuhan.
 
NFC merupakan teknologi pelengkap yang memungkinkan pemilik perangkat portabel untuk melakukan pembayaran dengan menggesekkan gadget mereka di atas sebuah sensor. Meskipun teknologi itu terdengar sempurna untuk iPhone, tapi Apple menilai NFC masih belum matang.
 
Dalam acara pengumuman laba Apple, Cook mengungkapkan banyak rincian tentang rencana perusahaan itu di masa depan, termasuk kemungkinan hadirnya iPhone dengan kemampuan NFC.
 
Sayangnya, Cook mengatakan jangan mengharapkan kehadiran NFC, setidaknya untuk tahun ini. Ia secara khusus mengatakan, pembayaran mobile baru saja dimulai dan teknologi itu masih dalam masa pertumbuhan.

 
Seperti diketahui, sebelumnya China Times mewartakan bahwa sebuah perusahaan asal Taiwan bernama Chipbond tengah mengembangkan driver layar sentuh untuk iPhone generasi terbaru yang mendukung NFC dan pemindai sidik jari. Namun dengan pernyataan Cook, sepertinya NFC benar-benar tidak akan ada pada iPhone terbaru yang meluncur pada tahun ini.
(adl)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/24/57/796890/tak-ada-nfc-di-iphone-5s

0 Responses to "Tak Ada NFC di iPhone 5S?"

Post a Comment