Nokia Siapkan Ratusan Juta untuk Pengembang Aplikasi Lokal

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Nice)

JAKARTA – Nokia menggelar kompetisi bagi pengembang Indonesia yang mampu membuat aplikasi terbaik untuk Nokia Asha Smartphone. Kompetisi ini menawarkan total hadiah Rp200 juta, dan empat tiket membership Nokia Developer VIP (khusus di Indonesia).
 
Tidak berhenti sampai di situ saja, Nokia juga menyediakan total hadiah lebih dari 200 ribu Euro atau sekira Rp2,4 miliar bagi pemenang kompetisi global/seluruh dunia.
 
Developer Outreach Manager Nokia Indonesia, Narendra Wicaksono menyatakan, kategori-kategori yang dikompetisikan yaitu music and entertainment, news and info, utilities and productivity, dan game.
 
"Kalau aplikasinya bagus kita promosikan agar dikenal masyarakat dan di-download. Aplikasi yang sudah dibuat harus selalu di-update agar terus masuk ke platform" kata Nahendra Wicaksono, di Jakarta, Rabu (3/4/2013).
 
Sementara, berdasrkan informasi dari situs nice.or.id kompetisi ini sudah ditutup sejak 31 Maret 2013. Pemilihan pemenang kompetisi lokal didasari jumlah unduhan (download) dari aplikasi yang sudah dirilis (setelah Febuari 2013) hingga 31 Mei 2013.
 
Pengumuman pemenang kompetisi lokal akan dilakukan Nokia pada Juni 2013. Selanjutnya, sampai dengan 30 Juni 2013 aplikasi pemenang harus dipublikasikan ke Nokia Store untuk diikutkan dalam kompetisi global.
 
Seperti diketahui, perangkat mobile dengan sistem operasi Series 40 seperti Nokia Asha Smartphone saat ini menempati urutan teratas di Indonesia, terutama dalam hal koneksi internet seperti yang dilaporkan Global Stat Counter.
 
Bahkan, saat ini Nokia sudah memiliki aplikasi lokal lebih dari 5500 aplikasi di Nokia Store dan Lumia.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/03/325/785669/nokia-siapkan-ratusan-juta-untuk-pengembang-aplikasi-lokal

0 Responses to "Nokia Siapkan Ratusan Juta untuk Pengembang Aplikasi Lokal"

Post a Comment