Lelucon April Mop di Jagat Fotografi

Author: Shconer Design // Category:

Fujifilm X103D (PetaPixel)
Jakarta - Tak hanya di ranah teknologi, April Mop juga merambah dunia fotografi lewat berita-berita 'tipuan' yang diturunkan situs-situs foto hingga kalangan produsen sendiri.

Beberapa di antaranya terdengar meyakinkan, meski ada juga yang sangat janggal. Apapun itu, yang pasti berita-berita yang dimaksud dibuat hanya untuk meramaikan April Mop belaka.

Nah, apa saja joke-joke di jagat fotografi yang membuka awal bulan April tahun 2013 ini? Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari PetaPixel, Selasa (2/4/2013).

Salah satunya adalah Fujifilm Eropa. Mereka mengumumkan keberadaan seri Fujifilm X103D. Dikatakan, seri ini didesain untuk menangkap foto 3D. Ia dibekali dua lensa dan dua sensor.

Sedangkan Digital Picture memposting seri baru dari Canon yang dinamakan Canon 7D L DSLR. Diklaim memiliki spesifikasi yang sama dengan 7D, namun seri yang dimaksud mempunyai desain yang lebih ergonomis.

Bahkan salah seorang di DIYPhotography.net mengaku telah mengamankan trademark untuk kata 'Bokeh'. Ada-ada saja.

Nah, tertarik dengan kecanggihan kacamata pintar Google? Kali ini situs BorrowLenses menawarkan pada konsumen untuk bisa mencicipi Google Glass selama 3 hari dengan ongkos USD 105.

Beda lagi dengan laporan dari 3D-KRAFT yang mengatakan bahwa prototype Leica M 3D terpantau di Hamburg, Jerman. Berikut penampakannya:





Adapun April Mop ala situs The Phoblographer menyinggung dua nama besar di dunia fotografi, Leica dan Zeiss. Mereka mengecoh pembaca dengan menurunkan berita bahwa keduanya dirumorkan tengah bekerja dengan Apple untuk menggarap iPhone generasi baru.

April Mop dirayakan juga oleh Canon Norwegia. Mereka memposting foto sebuah kardus untuk lensa Canon 16-600mm f/2.8L IS yang dikabarkan akan rilis pada bulan Juli.

Dan fotografer bernama Kirk Tuck memilih untuk menulis mengenai pembuatan kamera medium format oleh Sony dan Canon yang dipicu oleh melesunya penjualan kamera compact.

Masih banyak lagi joke yang bertebaran di April Mop. GoPro yang menggantikan Nikon sebagai pemasok kamera resmi untuk NASA hingga Kodak Wrist Kiosk, jam tangan yang bisa mencetak foto turut meramaikan hari itu.






( sha / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/113552/2209165/1277/lelucon-april-mop-di-jagat-fotografi

0 Responses to "Lelucon April Mop di Jagat Fotografi"

Post a Comment