Instagraph, Lelucon 'Instagram' ala Windows Phone

Author: Shconer Design // Category:

(Ist/Winsource)
Washington - Kian populer, banyak pengguna smartphone mendambakan bisa bermain Instagram, termasuk pengguna ponsel Windows. Sayangnya, aplikasi berbagi foto tersebut untuk saat ini baru ada di platform iOS dan Android. Untuk pengguna Windows Phone? Ada Instagraph.

Hanya saja ini bukanlah aplikasi sungguhan, melainkan bagian dari lelucon April Mop. Instagraph sempat hadir di toko aplikasi Windows pada 1 April dalam versi beta, namun setelahnya menghilang.

Dikutip dari Winsource, Rabu (3/4/2013), Instagraph diberitakan memiliki lebih banyak filter ketimbang Instagram. Di sini Instagraph menggunakan filter foto open source milik Aviary.

Untuk lebih meyakinkan dan mengecoh calon pengguna, Instagraph disebut-sebut memiliki sertifikasi dari Instagram. Dengan demikian, meski tak punya akun Instagram, mereka punya cara mengupload foto ke layanan tersebut via Instagraph.

Antusiasme pengguna Windows Phone yang menginginkan kehadiran Instagram rupanya cukup besar. Alhasil, lelucon ini sukses mengecoh mereka.

Nama developer yang membuat lelucon ini memang sungguh ada. Namun untuk diketahui, developer memang diperbolehkan memajang aplikasi versi beta di Windows Phone Store.

Mereka juga boleh menampilkan informasi apapun yang ingin ditampilkan. Jika aplikasi masih dalam versi beta, artinya pengguna belum bisa mendownloadnya, kecuali diundang oleh si developer.

Kabar baiknya, Microsoft memang saat ini sudah mengembangkan Instagram untuk Windows Phone. Hanya perlu persetujuan dari Instagram untuk menggunakan API-nya.

Tak hanya Microsoft, Nokia yang saat ini mendominasi smartphone Windows Phone juga berupaya keras merayu Instagram agar bisa mendaratkan aplikasinya di Windows Phone. Vendor asal Finlandia itu sampai membuat aplikasi khusus agar Facebook selaku si pemilik Instagram mendengarkan permohonannya.



( rns / sha )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/03/112014/2210207/1277/instagraph-lelucon-instagram-ala-windows-phone

0 Responses to "Instagraph, Lelucon 'Instagram' ala Windows Phone"

Post a Comment