Instagraph, Instagram ala Windows Phone

Author: Shconer Design // Category:

(Ist/Winsource)
Washington - Kian populer, banyak pengguna smartphone mendambakan bisa bermain Instagram. Sayangnya, aplikasi berbagi foto tersebut untuk saat ini baru ada di platform iOS dan Android. Untuk pengguna Windows Phone? Kini ada Instagraph.

Semula, aplikasi ini menjadi bagian dari lelucon April Mop. Bermula dari kemunculan Instagram palsu di toko aplikasi Windows pada 1 April dalam versi beta, namun setelahnya menghilang.

Pada saat bersamaan, seperti dikutip detikINET dari WP Central, Rabu (3/4/2013), muncul aplikasi bernama Instagraph yang disebut-sebut sebagai Instagram ala Windows Phone.

Instagraph diberitakan memiliki lebih banyak filter ketimbang Instagram. Tak menggunakan filter Instagram standard, Instagraph menggunakan filter foto open source Aviary. Aplikasi ini tidak disertifikasi secara resmi oleh Instagram, namun memungkinkan mengupload foto ke Instagram tanpa API resmi.

Kabar baiknya, Microsoft memang saat ini sudah mengembangkan Instagram untuk Windows Phone. Hanya perlu persetujuan dari Instagram untuk menggunakan API-nya.

Tak hanya Microsoft, Nokia yang saat ini mendominasi smartphone Windows Phone juga berupaya keras merayu Instagram agar bisa mendaratkan aplikasinya di Windows Phone. Vendor asal Finlandia itu sampai membuat aplikasi khusus agar Facebook selaku si pemilik Instagram mendengarkan permohonannya.

Mengenai Instagraph, aplikasi buatan Venetasoft ini sudah lulus sertifikasi untuk masuk di Windows Phone Store. Venetasoft kabarnya sudah bisa menangani masalah upload ke Instagram melalui aplikas buatannya.

Namun karena merupakan pihak ketiga dan tidak disertifikasi Instagram, bisa saja jejaring sosial berbagi foto itu membuat perubahan mendadak pada kebijakannya untuk mencegah aplikasi itu 'ikut campur' di layanannya.

Berikut adalah video cara Instagraph bekerja


( rns / sha )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/03/112014/2210207/1277/instagraph-instagram-ala-windows-phone

0 Responses to "Instagraph, Instagram ala Windows Phone"

Post a Comment