Google Kantongi Teknologi Penghemat Baterai

Author: Shconer Design // Category:

Jakarta - Semakin hari smartphone memang semakin canggih. Tapi hal ini tidak diimbangi dengan teknologi penghemat daya yang memadai, konon Google sudah memiliki solusi tersebut.

Para pengguna smartphone pasti kerap mengeluh soal daya tahan baterainya yang cepat surut, apalagi beberapa ponsel terkini semakin rakus daya karena memiliki spesifikasi yang semakin canggih.

Untuk mengakali hal itu biasanya para vendor ponsel menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, tapi hal ini menjadi kendala karena berpotensi membuat ponsel terlihat besar dan tebal.

Google kini menemukan salah satu cara untuk menghemat baterai, dan temuan ini baru saja dipatenkan oleh pemilik sistem operasi Android tersebut. Seperti yang dikutip detikINET dari Arstechnica, Selasa (2/4/2013).

Teknologi penghemat baterai temuan Google akan bekerja dengan menurunkan kualitas layar ponsel, yakni dengan menurunkan resolusi layar atau menghilangkan animasi saat baterai sedang dalam masa kritis. Cara ini percaya mampu memperpanjang umur ponsel.

Resolusi layar yang kini semakin tinggi memang semakin banyak membutuhkan catu daya. Dan layar, merupakan salah satu komponen ponsel yang paling banyak menyedot sumber daya.

Para vendor panel memang sudah melakukan riset untuk menciptakan layar agar semakin irit daya, namun Google coba melengkapi hal tersebut dengan menciptakan software untuk menyelaraskannya.



( eno / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/150938/2209460/317/google-kantongi-teknologi-penghemat-baterai

0 Responses to "Google Kantongi Teknologi Penghemat Baterai"

Post a Comment