Go International, Telkom Ekspansi 10 Negara

Author: Shconer Design // Category:

Dirut Telkom Arif Yahya (Foto: Feby/detikFinance)
Jakarta - Telkom berniat memperluas bisnis telekomunikasi hingga ke pasar internasional. Setelah sukses melebarkan sayapnya di 4 negara, perusahaan telekomunikasi pelat merah ini akan membidik 6 negara lagi sehingga total ada 10 negara yang menjadi incaran Telkom.

"Kita masuk ke 10 negara, tapi kita sudah ke Singapura, Hong Kong, Timor Leste sama Australia," kata Direktur Utama Telkom Arief Yahya kepada detikFinance di Yangon, Myanmar, Rabu (3/4/2013).

Negara selanjutnya yang siap dibidik Telkom antara lain Taiwan, Arab Saudi, Myanmar dan lain-lain. Telkom, pada aksi korporasinya di luar negeri, rata-rata akan masuk ke bisnis telekomunikasi.

"Kalau di Australia, kita masuk di services. Kita ke business process outsourcing seperti document system, contact center, terus data entry," tambahnya.

Selain itu, untuk aksi korporasi di dalam dan luar negeri ini, tahun 2013, emiten bursa berkode TLKM ini, akan menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure senilai USD 2 miliar. Sementara, target pendapatan tumbuh 10% yakni naik menjadi Rp 80 triliun dan profit meningkat ke angka Rp 14 triliun.


( ang / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/03/143837/2210518/328/go-international-telkom-ekspansi-10-negara

0 Responses to "Go International, Telkom Ekspansi 10 Negara"

Post a Comment