Ditolak Samsung, Lenovo Pakai Prosesor Sendiri

Author: Shconer Design // Category:

Samsung Exynos (Ist)
Beijing - Produsen PC Lenovo ingin memperluas eksistensinya di pasar smartphone dan tablet, dengan membuat sendiri prosesor. Dengan demikian, untuk urusan prosesor Lenovo nantinya tak lagi bergantung pada vendor lain.

Dilansir EE Times, Selasa (2/4/2013), Lenovo akan mempekerjakan setidaknya 100 orang karyawan mulai pertengahan tahun ini, yang direkrut untuk membantu tim teknis pengembangan chip. Sebelumnya, Lenovo memang sudah punya tim kecil untuk bidang ini.

Keputusan tersebut bisa jadi sebagai respons Lenovo terhadap penolakan Samsung baru-baru ini. Laporan lain yang dilansir Tech Radar menyebutkan, Samsung menolak permintaan Lenovo untuk memasok prosesor terbaru Exynos 5 Octa.

Hingga saat ini, Lenovo memang masih bergantung pada sejumlah pemasok prosesor untuk produknya. Di antara pemasok tersebut yang kerap menjadi langganan Lenovo antara lain Samsung Exynos, Intel Atom dengan K800 dan MediaTek.

Samsung sendiri kemungkinan menjadi favorit Lenovo. Seperti diketahui, perusahaan asal Korea Selatan ini sukses dengan lini SoC Exynos-nya. Prosesor ini dipakai di produknya sendiri, Galaxy Note 2 dan Galaxy S4. Meski demikian, Samsung juga menjualnya ke pembesut ponsel lain, salah satunya Lenovo.



( rns / ash )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/02/120315/2209194/319/ditolak-samsung-lenovo-pakai-prosesor-sendiri

0 Responses to "Ditolak Samsung, Lenovo Pakai Prosesor Sendiri"

Post a Comment