April, Apple Siap Hadirkan Gamepad di iOS?

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
(Foto: Gadtime)

CALIFORNIA - Beberapa hari yang lalu, Apple menginformasikan bahwa perusahaannya berencana untuk menghadirkan sebuah kontroler untuk perangkat iOS. Kabarnya perusahaan asal Amerika Serikat ini tengah bekerja dalam pengembangan kontroler tersebut, yang diperkirakan meluncur April.

Kabar tersebut berhembus kencang setelah Apple melakukan diskusi dengan beberapa pengembang game dalam gelaran Game Developer Conference (GDC). Apple memanfaatkan gelaran ini untuk menginformasikan para pengembang game, terkait rencananya membuat kontroler secara resmi.

Seperti dilansir dari Computerandvideogames, Rabu (3/4/2013), berdasarkan beberapa informasi, pertemuan ini digelar guna memastikan seluruh permainan yang hadir di platform iOS akan mendukung kontroler buatan Apple.

Informasi dari PocketGamer menyebutkan, perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini berencana akan mengumumkan kehadiran kontroler pertama buatannya, dalam sebuah acara yang digelar pada April 2013.

Jika kontroler buatan Apple telah resmi meluncur, hal tersebut diprediksi mampu mendorong banyak pengembang game besar untuk mengintegrasikan permainan mereka pada kontroler tersebut. Dengan demikian, Apple mampu menciptakan lebih banyak komunitas dari sisi game melalui kontroler tersebut.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/03/326/785460/april-apple-siap-hadirkan-gamepad-di-ios

0 Responses to "April, Apple Siap Hadirkan Gamepad di iOS?"

Post a Comment