5 Dinosaurus Berbulu yang Sering "Main" Film

Author: Shconer Design // Category:
detail berita
Ornithonimus (Foto: ScienceFocus)

NEW YORK – Selama bertahun-tahun lamanya berspekulasi, film Jurassic Park 4 akan rilis pada Juni 2014. Sejak kemunculannya kali pertama pada 20 tahun yang lalu, film ini memberikan gambaran tentang hewan raksasa kuno tersebut hidup.

Beberapa dinosaurus diantaranya memiliki bulu. Berikut Okezone merangkum lima penemuan dinosaurus berbulu seperti disitat ScienceFocus, Jumat (19/4/2013). Diantaranya:
1.    Velociraptor
Para ilmuwan menduga salah satu peran antagonis utama dalam film Jurassic Park adalah Velocariptor yang memiliki bulu untuk sementara waktu. Dugaan mereka ini dikonfirmasi ke publik pada 2007 lalu, ketika menemukan fosil hewan ini di Mongolia.

2.    Eosinopteryx
Dinosaurus kecil ini memiliki panjang tubuh 30 centimeter dan hidup pada 140 juta tahun yang lalu. meskipun bisa terbang, tetapi Eosinopteryx memiliki sayap kecil seperti burung-burung pada umumnya. Sehingga, awalnya ilmuwan sempat memperkirakan burung berevolusi dari dinosaurus pada periode Cretaceous akhir.

3.    Yutyrannus
Ini bukan hanya dinosaurus kecil yang memiliki bulu pada beberapa bagian tubuhnya, tetapi anggota keluarga tyrannosauroid yang mencakup T-Rex ini seluruh penampilannya juga dipenuhi bulu. Memiliki panjang sembilan meter dan berat yang mencapai hingga 1.400 kilogram, membuat para ilmuwan mengira bulu pada tubuhnya berfungsi untuk mengatur suhu dan menarik lawan jenis.

4.    Similicaudipteryx
Fosil dinosaurus ini pertama kali ditemukan pada 2007. Selain itu, pada 2010 lalu dua remaja juga menemukan fosil ini kembali. Kedua fosil tersebut menunjukkan bukti yang jelas tentang perkembangan bulu pada Similicaudipteryx.

5.    Ornithonimus
Dinosaurus ini hidup di Amerika Utara. Menariknya, baik Ornithomimus muda maupun dewasa mereka memiliki bulu. Pada 2012 lalu, struktur sayap baru dinosaurus ini berhasil diidentifikasi oleh para ilmuwan. Mereka menunjukkan bahwa bulu pada hewan purba ini berfungsi untuk menarik perhatian lawan jenisnya.
(amr)


Sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/04/19/56/794527/5-dinosaurus-berbulu-yang-sering-main-film

0 Responses to "5 Dinosaurus Berbulu yang Sering "Main" Film"

Post a Comment