117 Ribu Tandatangan Dukung Petisi Anti-Google

Author: Shconer Design // Category:

Jakarta - Microsoft terus menyerang Google agar pengguna sadar untuk tidak menggunakan layanan gratis dari raksasa internet tersebut. Tentu saja ini buntut persaingan dari kedua belah pihak.

Baru-baru ini, Microsoft meluncurkan petisi online sebagai bagian kampanye anti-Google. Menurut keterangan Microsoft, petisi ini untuk meyakinkan Google agar berhenti melanggar privasi pengguna.

Petisi online ini telah menarik hampir 117.000 tanda tangan, meskipun Microsoft jarang mempromosikannya akhir-akhir ini.

"Sudah waktunya untuk mengambil kembali privasi Anda. Menandatangani petisi ini dan memberitahu Google untuk berhenti menggunakan email Anda untuk menjual iklan," tulis Microsoft di situsnya, seperti detikINET kutip dari Softpedia, Rabu (3/4/2013).

Masih menurut Microsoft, Google juga harus berhenti menampilkan iklan berdasarkan beberapa kata kunci, termasuk mengirimkannya melalui inbox mereka.

Propaganda ini boleh dibilang cukup berhasil. Dari target 100 ribu tandatangan, yang diraih Microsoft malah jauh melebihinya. Bahkan aksi yang mendukung Microsoft dalam kasus privasi ini.

"Saya pikir Google harus benar-benar mendengarkan keprihatinan yang diangkat di sini. Masalah privasi merupakan keprihatinan besar bagi saya," tulis salah satu pengguna.

Selain menggerakan aksi anti-Google lewat petisi ini, Microsoft beberapa waktu lalu juga menghadirkan layanan email Outlook.com yang bersinergi dengan penyimpanan Skydrive. Bukan tak mungkin tujuan Microsoft ingin menggaet pengguna Gmail beralih ke layanannya.


( tyo / rou )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!
Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/04/03/093525/2210040/398/117-ribu-tandatangan-dukung-petisi-anti-google

0 Responses to "117 Ribu Tandatangan Dukung Petisi Anti-Google"

Post a Comment